Friday, September 14, 2012

Kepala Sekolah Itu Harus Multi Talenta

Menjadi kepala sekolah sebenarnya merupakan impian dan tujuan bagi sebagian besar guru. Namun demikian, menjadi kepala sekolah tidaklah asal serta merta menjadi kepala sekolah saja tanpa menguasai kemampuan pedagogik dan manajerial yang mumpuni. 

Menjadi kepala sekolah itu harus multi talenta, menguasai medan dan tau apa yang harus dilakukan seorang kepala sekolah. Tentu saja kepala sekolah harus mengetahui tugas dan fungsinya sebagai kepala sekolah. 

Setidaknya inilah yang ada pada diri Ibu Noor Sulistyowati, S.Pd selaku Kepala SD Negeri Karanganyar 1 Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. Seorang kepala sekolah yang telah mampu membawa SD Negeri Karanganyar 1 meraih banyak prestasi di berbagai bidang.

Sosok multi talenta itu melekat pada diri kepala Sekolah yang saat ini sedang mengikuti pendidikan S2. Tanpa canggung, beliau dengan semangat tinggi, terjun ke lapangan, mengisi mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan kelas 1. Hal ini dilakukannya ketika guru yang bersangkutan berhalangan hadir dalam mengajar. 

Tentu saja sikap ini harus menjadi teladan yang baik bagi semua Kepala Sekolah. Menjadi kepala sekolah jangan hanya di belakang meja dan rapat saja.

No comments:

Post a Comment